Skip to main content

Contoh Perjanjian Kontrak antara CV/UD dengan Klien/Pemberi Kerja

Berikut ini adalah sebuah contoh Perjanjian Kontrak antara Pihak CV/UD/Perusahaan dengan Pihak Klien atau Pemberi Kerja. Dibolehkan untuk mengubah atau mengeditnya sesuai keperluan.

Format Teks :
KOP CV./UD.

PERJANJIAN KONTRAK

Pada hari ini ……….…, tanggal …………………. bulan ……..…………… tahun …………………………………., kami yang bertanda tangan di bawah ini : 

1.      Nama                  :  ………………………..
Alamat                  :  …………………………………………………………………….
                                 …………………………………………………………………….
                                 Telp/HP/WA: ……………………………….
Selanjutnya disebut PIHAK KESATU

2.      Nama                  :  ……………………….
Alamat                  :  …………………………………………………………………….
                                 …………………………………………………………………….
                                 Telp/HP/WA: ……………………………….
NPWP                   :  ……………………………..
Selanjutnya disebut PIHAK KEDUA

Berdasarkan Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (Gunning) Nomor: ________________
________________________, tanggal _____________________ kedua belah pihak sepakat mengadakan ikatan perjanjian untuk melaksanakan pekerjaan “……….………………………………… ………………………………………………………………………………….….. yang berlokasi di ……………………………………………………………………….……”.

PASAL 1
TUJUAN KONTRAK
Tujuan kontrak ini bahwa PIHAK KESATU memberikan pekerjaan kepada PIHAK KEDUA dan PIHAK KEDUA menerima tugas tersebut dari PIHAK KESATU dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga memberikan kepuasan sepenuhnya kepada PIHAK KESATU. 

PASAL 2
LINGKUP PEKERJAAN
Lingkup pekerjaan pada pasal 1 meliputi pekerjaan :
“……….…………………………………………………………………………………………  ……………………………………………………………… yang berlokasi di……………… ……………………………………………………………………….……”. Volume mengacu gambar, spesifikasi gambar dan ukuran terlampir. Untuk semua material ditanggung oleh PIHAK KEDUA.

PASAL 3
NILAI KONTRAK
Biaya pekerjaan yang dimaksud dalam pasal 2 perjanjian ini senilai Rp. …………………,- (……………………………………………………………………………………….………..).
Dengan volume pekerjaan : sesuai dengan RAB.
Lumsum unit jadi dan diterima oleh PIHAK KESATU. 

PASAL 4
JANGKA WAKTU PELAKSANAAN
Jangka waktu pelaksanaan untuk pekerjaan tersebut dalam pasal 2 ditetapkan selama … hari kalender (per tanggal ……………… s.d. …………….. 20…) terhitung sejak mulai ditandatangani perjanjian ini dan diakhiri pada saat serah terima pekerjaan.
 
PASAL 5
PEMBATALAN
PIHAK KESATU dan PIHAK KEDUA tidak bisa membatalkan perjanjian ini tanpa persetujuan kedua belah pihak.
PASAL 6
PENYERAHAN PEKERJAAN DAN MASA PEMELIHARAAN
1.      Penyerahan pekerjaan dilakukan oleh PIHAK KEDUA kepada PIHAK KESATU setelah pekerjaan yang dibuat oleh PIHAK KEDUA selesai seluruhnya dan diserahkan dengan tanda terima, yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.
2.     Pekerjaan yang diserahkan PIHAK KEDUA harus menunjukkan kualitas dan standar professional yang berlaku.
3.      PIHAK KEDUA berkewajiban melakukan pembetulan atas koreksi pekerjaan yang dilakukan oleh PIHAK KESATU dan bertanggung jawab terhadap penyelesaian dengan sebaik-baiknya selama 1 bulan sejak tanggal penyerahan pekerjaan. 

PASAL 7
TATA CARA PEMBAYARAN
1.        Pembayaran Pertama, DP senilai Rp. ……………………,-
2.        Pembayaran Kedua, setelah material datang di proyek, senilai Rp. ………………..,-
3.        Pembayaran Ketiga, setelah pekerjaan mencapai 100%, senilai Rp. ……………….,- 

PASAL 8
SANKSI-SANKSI
Apabila terbukti bahwa pekerjaan ini tidak sesuai dengan persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan, antar lain meliputi : bahan, peralatan yang mengakibatkan terjadinya penyimpangan mutu pekerjaan, jadwal pelaksanana dan administrasi, maka PIHAK KESATU akan mengenakan sanksi-sanksi pada PIHAK KEDUA sebagai berikut :
  1. Memberikan teguran dan peringatan
  2. Menangguhkan pembayaran
  3. Pergantian
  4. Pemutusan/pembatalan perjanjian (kontrak)
PASAL 9
PEMUTUSAN HUBUNGAN KONTRAK
Apabila PIHAK KEDUA dalam melaksanakan pekerjaan tidak sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan dalam surat perjanjian ini dengan 2 (dua) kali teguran berturut-turut secara tertulis dari PIHAK KESATU, maka PIHAK KESATU secara sepihak dapat memutuskan hubungan kerja. 

PASAL 10
PENYELESAIAN PERSELISIHAN
1.   Apabila terjadi perselisihan antara kedua belah pihak, maka pada dasarnya akan diselesaikan secara musyawarah.
2. Apabila usaha penyelesaian perselisihan musyawarah belum mendapatkan kesepakatan, maka penyelesaian selanjutnya diajukan melalui Pengadilan Negeri. 

PASAL 11
PENUTUP
Demikian Surat Perjanjian ini dibuat di atas kertas bermaterai Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah) dalam rangkap 2 (dua) yang mempunyai kekuatan hukum yang sama dan ditandatangani oleh kedua belah pihak. 

PEMEGANG SURAT PERJANJIAN

                                                                                           ………………, …………………. 
PIHAK KESATU
 

( ............................................. )

PIHAK KEDUA
UD/CV. ……….……………..



( ............................................. )
 
Format Gambar/JPG :
Contoh Perjanjian Kontrak antara CV/UD dengan Klien

Format PDF :  Silahkan Download DISINI;  atau: Alternatif 1, Alternatif 2, Alternatif 3
Format DOC :  Silahkan Download DISINI;  atau: Alternatif 1, Alternatif 2, Alternatif 3
https://drive.google.com/file/d/10m4E-5mv7-gg0V8VZVK4chnDQK7dZymx/view?usp=sharing
https://drive.google.com/file/d/1uy43_YcwHw8Zm5lfHto0vU7K93mnxwc7/view?usp=sharing
https://docs.google.com/document/d/1uy43_YcwHw8Zm5lfHto0vU7K93mnxwc7/edit?usp=sharing&ouid=105774669940753492204&rtpof=true&sd=true

Comments




MUNGKIN INI YANG KAMU CARI :




    TERPOPULER :

    Contoh Surat Ijin atau Surat Pernyataan Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah dari Orangtua Murid di Masa Pandemi

    Berikut ini adalah contoh Surat Ijin atau Surat Pernyataan untuk Mengikuti Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dari Orangtua/Wali Murid di masa pandemi Covid-19 . Surat ini sangat diperlukan sekolah untuk melengkapi berkas pengajuan ijin pembelajaran tatap muka di sekolah. 1.  SURAT IJIN ORANGTUA / WALI MURID Tampilan Format Teks : SURAT IZIN ORANGTUA / WALI MURID Yang bertanda tangan di bawah ini :           Nama              :  ..........................................            No. HP / WA    :  .........................................             Alamat             :  ..........................................   Orangtua / wali murid dari :           Nama siswa      :  .........................................              NIS                   :  .........................................           Kelas                :  .........................................   Dengan ini kami selaku orangtua / wali murid dari putra/putri tersebut diatas (mengijinkan/tidak mengijinkan)* untuk

    Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) BPUM 2021 bagi UMKM (Disertai File PDF)

    Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) BPUM adalah surat pernyataan mutlak yang harus dibawa saaat pencairan dana Banpres 2021 bagi para pelaku UMKM yang sudah terdaftar dan resmi disetujui sebagai penerima bantuan. Bagi para pelaku UMKM yang telah terdaftar sebagai penerima BPUM 2021, anda berhak mendapatkan dana Banpres 2021. Anda akan mendapatkan konfirmasi resmi melalui SMS atau untuk memastikannya juga di cek melalui BRI eForm secara online melalui HP android atau komputer dengan memasukkan NIK.  Kemudian yang terpenting kamu sebagai UMKM wajib menyerahkan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak BPUM yang digunakan untuk mencairkan dana atau mengambil dana Banpres di BRI atau di BNI. Surat ini harus dibawa.  Syarat yang harus dibawa menurut ketentuan dari Kemenkop UKM , untuk pencairan penerima BPUM 2021 membawa e-KTP asli dan akan diminta melengkapi SPTJM, Surat Kuasa & Pernyataan serta form pembukaan/perbaikan data rekening yang disediakan oleh kantor BRI. Pencairan

    Contoh Proposal Pengajuan Bantuan Sosial (Bansos) atau Sembako ke Bupati (Disertai File Doc)

    Kali ini saya buatkan contoh Proposal Pengajuan Bantuan Sosial (Bansos) atau Sembako ke Bupati atau ke Pemerintah Kabupaten , lengkap mulai dari sampul, surat pengajuan, dan lampiran tabel daftar nama-nama yang mengajukan bantuan sosial (Bansos) atau Sembako. Kamu tinggal mengisi bagian-bagian yang kosong dengan kalimat yang diinginkan. Disini juga disertakan file dalam bentuk doc atau Microsoft Word yang bisa kamu download secara gratis. File ada 2: file ke-1 untuk Sampul Proposal dan file ke-2 untuk Isi dari Proposal.  1.  Sampul Proposal BANTUAN SOSIAL (BANSOS) ATAU SEMBAKO KE PEMERINTAH KABUPATEN ............................. TAHUN 202... (LOGO atau GARIS TIGA) PAGUYUBAN ...........................  KAB. ............................. – PROV................. atau lihat gambar di bawah ini : 2.  Isi Proposal PAGUYUBAN ………………………………… KAB. ……………….. PROV. ……………… TAHUN …….. Sekretariat : Jalan ........................... RT.... RW.... Ds./Kel. ........................ Kec. ...........